Oleh: singgasanaku | Maret 25, 2012

iPOS 4.0 dengan Fitur Multi Serial Number, dapat Digunakan untuk Toko HP

Kabar baik untuk teman-teman yang punya bisnis toko/distributor HP. Kini dengan software yang sangat murah administrasi keuangan dan stok dapat dihandle dengan baik. Pasalnya, pada iPOS 4.0 telah dibenamkan fitur yang diperlukan untuk bisnis penjualan HP, yaitu Multi Serial Number.

Berbeda dengan barang-barang di minimarket/supermarket pada umumnya kode barcode untuk 1 jenis item akan sama seluruhnya. Misalnya sabun Lux 100g warna putih ada 100pcs, maka kode barcodenya akan sama semuanya. Berbeda pada handphone, jika memiliki 100pcs Hp dengan Model dan seri yang sama, maka kode barcodenya berbeda-beda karena menunjukkan kode imei-nya. Nah, di sinilah diperlukan fitur multi serial number.

Jika kita membeli 100 pcs HP Samsung i5503, maka imei-nya dapat diidentifikasi seluruhnya dengan menggunakan barcode scanner. Demikian juga ketika kita menjualnya. Dengan demikian dapat diketahui untuk pelanggan A no imeinya berapa.

Fitur Multi Serial Pada iPOS4

Capture di atas memperlihatkan cara pengisian no seri IMEI pada saat melakukan transaksi pembelian pada iPOS 4.0

Bagi teman-teman yang belum jelas bisa konsultasi masalah penggunaan iPOS 4 via email saya : noer007@gmail.com atau tinggalkan komentar di bawah ini.

Terima kasih.


Tanggapan

  1. itu ada dimana, ya..??kotak data serial..??
    Saya br mau menjalankan ipos 4, karena barang di toko 1 item tp multi barcode..tlng petunjuknya lebih detail..

    • Settingnya ada pada data item. Pada menu PILIHAN centanglah pilihan SERIAL.


Tinggalkan komentar

Kategori